Wednesday 20 November 2013

Seorang Mualaf yg mengislamkan keluarganya dgn akhlak SAYYIDINA MUHAMMAD SAW

assalammualaikum wr wb

puji syukur kehadirat allah swt dan salam salawat untuk nabi kita tercinta sayyidina muhammad saw,alfaqir ini berbagi cerita yang dikisahkan langsung oleh alhabib muhammad bagir bin alwi bin yahya (pengasuh majelis taklim warotsatulmusthofa)saat silatuhrami ke beliau.. dan mohon maaf apabila alfaqir salah tulis dan salah dalam pengetikan

bismillah

Dari habib alhabib muhammad bagir bin alwi bin yahya (pengasuh majelis taklim warotsatulmusthofa)
guru mulia alhafidz almusnid alhabib umar bin muhammad bin salim bin hafidz mempunyai murid bernama syekh muhammad bin joban (beliau asli tegal dan sekrang berdakwah di amerika ), syekh muhammad bin joban ini mempunyai murid seorang mualaf asal amerika. murid itu bertanya kepada syekh muhammad bin joban " ya syekh saya mau ketempat ibu sy ttp saya sangatbenci karena sy berkeyakinan lain .. lalu syekh berkata " itu harus dan antum harus bersilaturami ke ibu antum cepat segera  ".. lalu mualaf itu ketempat ibunya di amerika


setelah sampai disana (amerika) baru masuk pintu mualaf itu bersalam "assalammualaikum" lalu pintu dibuka dan berkata ibunya "apa yang kamu ucapkan itu" mualaf itu menjawab " ini salam " sambil mencium tangan ibunya , lalu setelah mencium tangannya .. tiba2 ibunya menutup pintunya dan mualaf itu menangis dan menunggu didpn pintu sampai pintu dibukakanoleh ibunya

setalah berapa jam itu ibu membuka pintu dan mualaf itu mencium tangan dan kaki  ibunya dan akhirnya diizinkan masuk oleh ibunya dan sambil kepala menunduk . dan lalu mualaf itu meminta izin kepada ibunya untuk salat lalu ibunya bertanya " apa itu salat?" ajaran siapa ??" lalu mualaf tetap menunduk sambil menjawab dgn suara rendah " wahai ibuku salat itu sy au beribdah kepada allah .. ini ajaran sayyidina muhammad saw " lalu ibunya bertanya lagi 'knp kamu menunduk terus saat ibu ty kepadamu ??" mualaf itu menjawab "maaf duhai ibuku saya ini takut dan sudah byk  dosa apabila memadang wajah ibu dgn suara keras dan muka yg tdk indah ini kelak  ibu sakit hati dan menambah dosa bagi saya, lebih baik saya menunduk... ibunyapun terdiam dan terasa aneh karena di amerika tidak ada anak2 seperti itu malah sebaliknya

setelah selesai salat .. ibunya menyuruh makan sang anak (mualaf) .. lalu mualaf itu belum juga makan dan berkata ibunya kepada mualaf itu " kenapa kau belum makan juga ?' lalu anak (mualaf) menjawab sambil menunduk " maaf duhai ibuku saya takut dosa  apabila saya memilih makan yang ibu mau,lebih baik saya menunggu ibu makan yang mana terlebih dahulu baru saya memakannya". tiba2 ibunya berkata "siapa yang mengajarimu seperti ini ? terus anaknya menjawab " RASULULLAH SAW  " dan ibunya berkata antarkan saya ketemu rasulullah saw .. sy ingin MASUK ISLAM lalu mualaf itupun menangis dan berkata beliau (rasulullah ) sdh tiada 14 abad ..ibunya berkata " terus kau ini diajarkan siapa ?? SAYA INGIN MASUK ISLAM SECEPTANYA karena TIADA SATUPUN YANG SAYA KENAL DIAMERIKA PERBUATAN SEPERTI INI ANTARKAN SAYA KE GURUMU ..lalu anaknya (mualaf) mengantar ibunya sambil keduanya menangis dan akhirnya masuk islam


subhanallah inilah hidayah allah berikan kepada hambanya
semoga kisah ini menjadi contoh untuk kita semua
mohon maaf lahir batin bila ada salah

wassalammualaikum wr wb

No comments:

Post a Comment